Blog
Mar20

Tidak Mau Bisnis Tour and Travel Gagal? Waspadai Ini

Menjalankan bisnis, namun berbuah kegagalan tentu sering membayangi pikiran. Apalagi bagi seseorang yang baru pertama kali terjun di dunia bisnis. Bayang-bayang ketakutan seperti itu pasti tergambar jelas di pikiran.

Tak ada imajinasi, hal ini telah dibuktikan beradasarkan survey terbaru oleh Michael E. Gerbertentang menemukan fakta mengejutkan terkait bisnis baru. Ditemuka, sebanyak 80% bisnis baru mengalami kegagalan pada tahun kedua.

Dan, sisanya 20% berada pada jalur keberhasilan. Menjalankan sebuah bisnis memang memiliki liku-likunya masing-masing. Tak semua orang bisa lepas dari jerat liku bisnis yang berbahaya yang bisa menimbulkan kerugian.

Kegagalan yang berimbas pada kerugian membuat setiap orang yang mau memasuki dunia bisnis menjadi agak “ketakutan”. Bayang-bayang kegagalan sangat jelas tergambar dalam pikirannya.

Guna terhindar dari kegagalan, berikut ini penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel:

penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel

Sebelum mulai menjalankan sebuah bisnis, ada baiknya perintis bisnis memutuskan nilai, visi, misi dan tujuan bisnis. Kesemua ini secara tidak langsung akan mendorong seorng pebisnis melakukan perencanaan bisnis.

Ketika bisnis sudah dijalankan, namun tak ada kejelasan mengenai tujuan dan rencana bisnis, maka bisa dipastikan bisnis akan berhenti di tengah jalan. Hal ini diakibatkan karena bisnis yang dijalnkan tak brfokus pada hal apapun.

penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel

Tak hanya modal materill, seorang pebisnis haruslah memiliki mental yang sekuat baja. Setiap apa yang dilakukan tak selamanya berhasil. Kadangkala, berbagai hal yang tak terduga pun bisa terjadi dengan mudahnya.

Yang lebih parah, sebagian pebisnis tak realistis menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan guna mencapai target bisnis. Akibatnya, pengeluaran tak terkendali, tidak ada pekerjaan khusus, serta fokus. Kebanyakan masih berpikir jikalau berbisnis pasti akan mendapatkan keuntungan tetap dan mudah.

penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel

Faktor sebuah bisnis bisa mengalami kegagalana salah satunya diakibatkan oleh rendahnya pelayanan yang diberikan. Hal ini secara tak langsung akan menyebabkan penurunan penjualan. Alhasil, cash flow berkurang dan “biaya hidup” guna menjalankan bisnis habis di tengah jalan.

Apabila hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin bisnis yang dijalankan akan mati di tengah jalan. Atau, bisnis tetap bisa dijalankan namun modal guna menghidupi (biaya produksi) habis. Mau tak mau, bisnis harus gulung tikar.

penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel

Meski masih baru lahir, bisnis harus tetap dijalankan berdasarkan perhitungan keuangan yang tepat. Sebelum bisa melakukan itu, seorang pebisnis tentu membutuhkan kemampuan atau pengetahuan mengenai laporan keuangan.

Paling tidak, saat bisnis mulai dijalankan, dirinya harus mengetahui berapa banyak uang yang dimiliki, berapa banyak hutang, dan pastikan keuangan yang dimiliki mampu menghidupi bisnis selama masa pertumbuhan.

penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel

Bisnis yang dijalankan tanpa kedisiplinan hanya akan menyisakan penyesalan. Kontrol dan pengawasan guna mendapatkan hasil sesuai target bisa dijadikan tolak ukur paling mendasar.

Guna mendapatkan target yang diinginkan, seorang pebisnis harus semampu mungkin mengontrol setiap lini yang ada di dalam bisnisnya agar tetap berada pada jalur pertumbuhan. Bagi bisnis baru, tumbuh dan berkembang merupakan target paling ideal yang harus bisa dicapai.

penyebab kegagalan Bisnis Tour and Travel

Tak dapat dipungkiri, modal materill memiliki peran vital guna menumbuhkan sebuah bisnis. Di masa awal, bisnis tentu belum bisa mendapatkan untung dengan cepat. Yang namanya baru lahir, bisnis harus berlatih berdiri sebelum dia bisa berlari kencang.

Modal memiliki peran guna mempertahankan bisnis yang baru lahir agar bisa tetap bernafas dan bertahan. Apalagi bila kamu memulai bisnis fisik, modal materill sangatlah vital.

Namun, apabila kamu mencoba masuk ke ranah bisnis virtual, seperi bisnis tour and travel, maka modal materill tak lebih penting dibanding modal psikologis.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply