Blog
Nov2

Tips Agar Tidak Ketinggalan Pesawat

TipsAgarTidakKetinggalanPesawat

Maiga Tour & Travel – Tips Agar Tidak Ketinggalan Pesawat menjadi salah satu momok bagi anda yang sudah memiliki tiket pesawat, apalagi jika perjalanan itu bersifat urgent dan last minute. Sebenarnya untuk menghindari kejadian yang sangat merugikan ini sangat mudah dan dapat di antisipasi.

Beberapa hal yang sebenarnya sangat biasa dan mudah akan menjadi pengalaman yang buruk bagi anda yang ketinggalan pesawat. Simak beberapa tips mudah berikut ini:

  1. Rencanakan perjalanan anda jauh-jauh hari, minimal 1 minggu sebelum hari H anda sudah mengantongi tiket pesawat untuk kota tujuan anda.
  2. Persiapan matang, dalam bepergian kita sering menunda-nunda persiapan travelling kita, entah dengan alas an sibuk atau tidak sempat, sebaik nya jika rencana travelling anda sudah direncanakan 1 minggu sebelum nya, maka cicil persiapan agar tidak terburu-buru pada hari keberangkatan anda.
  3. Buatlah list daftar barang bawaan anda, travelling dengan durasi waktu yang lama akan mempengaruhi banyak nya barang yang anda bawa, maka anda membutuhkan List daftar barang bawaan, lalu beri tanda pada list barang yang sudah masuk ke dalam koper, dengan begitu akan sangat membantu anda untuk tidak melupakan salah satu barang bawaan anda.
  4. Print tiket pesawat anda jauh-jauh hari, lalu masukan kedalam tas yang akan anda bawa, hindari print tiket di bandara, karena akan menyita waktu anda, belum lagi jika di counter maskapai penuh dengan antrian.
  5. Perhitungkan waktu perjalanan menuju bandara, Jika rumah anda berjarak lebih dari 1 jam menuju bandara terdekat di kota anda, maka anda harus berangkat 2 jam sebelum jam penerbangan yang tertera pada tiket, namun lain halnya jika anda melewati jalur macet, anda harus berangkat lebih awal.
  6.  Siapkan uang cash dan receh, terkadang hal sepele seperti ini, membuat keringat kita bercucuran segede-gede biji jagung, karena si pedagang harus tukar uang dulu, sehingga menghambat perjalanan anda disaat anda harus membeli sesuatu di jalan, atau membayar parkir, Airport tax maupun TOL.
  7. Cari tau terminal keberangkatan pesawat anda, dan update berita mengenai pembangunan bandara di kota kamu, jika sewaktu-waktu ada renovasi, biasa nya terminal keberangkatan akan di alihkan, maka itu akan menyita waktu anda.
  8. Check in lebih awal, beberapa maskapai memiliki fasilitas web check in, anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk menghindari antrian panjang pada saat check in di bandara. Dengan web check in anda sudah memiliki boarding pass.
  9. Selalu perhatikan sounding dari petugas bandara, karena keasikan bermain gadget, membaca buku atau ngobrol, kita seringkali tidak memperhatikan announcement dari petugas bandara, padahal pesawat yang kita tumpangi akan segera berangkat, fatal!

 

Semoga tips ini dapat berguna bagi temen-temen travelers semua, Thanks 🙂

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

2 Responses

  1. 8 Tips Agar Tetap Fit Selama Liburan | Blog Toko Outdoor4 years ago

    […] kelelahan. Biarkan tubuh anda beristirahat di malam hari setelah beraktivitas seharian. Ketika anda akan melakukan perjalanan yang cukup lama atau lebih dari tiga hari, salah satu hal yang…kan agar tetap sehat selama perjalanan wisata, antara lain: 1. Jika anda hendak berwisata ke luar […]

  2. author

    HackLocal.com4 years ago

    I just want to thank Google for finding me this site. It’s just what I was searching for.

Leave a Reply