Blog
Aug29

Tips Cara Bikin Travel Murah Dan Aman

Persaingan para pencari kerja semakin ketat saja. Tidak hanya dibutuhkan nilai pendidikan yang baik saja, namun juga dibutuhkan kemampuan dan keahlian yang cukup agar bisa bersaing. Belum lagi ditambah dengan terbatasnya lowongan pekerjaan yang tersedia. Jalan pintasnya adalah dengan membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain juga yaitu dengan membuka usaha atau berwirausaha. Ada banyak usaha yang bisa kita jalani, seperti contohnya adalah dengan membuka usaha agen atau travel. Transportasi merupakan alat yang membantu kita mencapai dari satu tujuan ke tujuan lainnya mulai dari menggunakan kereta api, bus, kapal, dan juga pesawat. Apalagi saat ini transportasi umum sangat diminati oleh banyak orang karena sudah semakin nyaman keadaannya. Untuk memulai bisnis yang satu ini kita tentunya perlu tahu tentang beberapa tips cara bikin travel murah dan aman.

Agar bisa membuat agen travel yang terbaik, dibutuhkan beberapa cara bikin travel murah dan aman, bukan? Ya, sebelum membahasanya lebih dalam, mari kita mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis travel agen atau agen travel. Ada dua jenis travel agen itu, yaitu travel agen sebagai usaha atau bisnis sendiri dan juga travel agen sebagai sub-agen atau bagian dari travel lainnya yang sudah lebih besar dan memiliki nama. Bagi kita yang memilih membuka usaha travel agen sebagai usaha sendiri, pastinya dibutuhkan modal yang cukup besar dan pastinya waktu untuk memulai usaha travel agen itu relatif lebih lama. Nah, bagi kita yang ingin cepat memulai bisnis dan tidak ingin repot-repot, maka bisa dengan mencoba jenis travel agen kedua yaitu menjadi bagian dari travel agen yang sudah besar. Kelebihan dengan membuka travel agen yang kedua ini adalah tidak membutuhkan modal yang besar dan juga waktu untuk kita bisa membuka usahanya relatif cepat dan singkat. Untuk melebarkan bisnis travel agen kita, maka kita jangan terpaku pada travel agen transportasi umum saja, melainkan juga membuka bisnis jasa seperti perjalanan haji umroh, perjalanan wisata domestik maupun luar negeri.

sukses-bisnis

Keuntungan Bikin Travel Murah dan Aman

Dengan memilih cara bikin travel murah dan aman yaitu dengan membuka bisnis travel agen yang jenis kedua, maka ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh, antara lain yaitu :

  1. Keuntungan penjualan tiket perjalanan misalnya tiket kereta api, keuntungan yang bisa diperoleh per tiket adalah kurang lebih Rp 10.000,00. Jika kita menjual tiket dengan harga yang ada di pasaran, maka kita bisa memperoleh keuntungan lagi yaitu dari selisih harga pasar dengan harga yang kita dapatkan sebagai agen. Selisihnya kurang lebih antara Rp 5.000,00 sampai Rp 10.000,00. Oleh karena itu, kira-kira kita bisa memperoleh keuntungan sekitar Rp 15.000,00 sampai Rp 20.000,00.
  2. Sebagai travel agen kita bisa menjual kembali tiket kepada orang lain yang sesuai dengan harga pasar.
  3. Tiket elektronik dan kode boling atau kode pemesanannya bisa dikirim secara online lewat email, sms, BBM, Line, dan media sosial lainnya.
  4. Tanpa deposit, jadi maksudnya adalah kita baru akan membayar tiket pemesanan pada saat melakukan proses issued tiket. Jadi, kita tidak akan merugi.

Itulah beberapa cara bikin travel murah dan aman. Agar travel agen kita bisa berkembang, tentunya kita pun juga membutuhkan promosi yang gencar agar mampu bersaing dengan travel agen yang sudah ada. Dan yang paling penting adalah menjadi travel agen yang jujur dan memberikan pelayanan yang terbaik. Selamat mencoba.

 

Daftar-Sekarang

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

One Response

  1. author

    Abror2 years ago

    Thx admin … Izin copy ya untuk saya share ke para siswa saya … http://www.klikumrohplus.com

Leave a Reply