Blog
Feb24

Tips Memulai Usaha Travel dengan Modal Kecil

Apakah Anda berencana memulai sebuah usaha? Jika bingung mau memulai usaha apa, usaha travel bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Mengapa? Ya, Indonesia punya banyak tempat wisata yang menyajikan keindahan panorama, tentu usaha travel punya peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan berwisata.

Namun halangan terbesar bagi seseorang yang hendak memulai usaha biasanya adalah masalah modal. Anda tidak usah khawatir, usaha travel juga bisa kok dimulai dengan modal kecil. Berikut kami berikan Tips Memulai Usaha Travel dengan Modal Kecil:

1. Pilih Bisnis Travel Berbasis Rumahan

Pilih Bisnis Travel Berbasis Rumahan

Jika Anda hanya punya modal yang minim, Tips Memulai Usaha Travel dengan Modal Kecil adalah dengan memilih bisnis travel berbasis rumahan. Anda bisa membuka agen travel hanya dari rumah saja dengan mengandalkan internet. Di era teknologi ini, sangat mungkin bagi Anda untuk memanfaatkan internet sebagai ladang bisnis.

Nyatanya sudah banyak agen travel online yang sukses. Apalagi sekarang banyak orang menginginkan hal-hal praktis hanya dengan sekali klik tanpa harus repot-repot ke keluar rumah. Jadi bisnis travel berbasis rumahan merupakan bisnis yang cocok untuk Anda dengan modal kecil.

Anda hanya harus punya akses internet yang cepat dan stabil. Maka, para pelanggan akan datang dengan sendirinya karena internet dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Saran kami bagi Anda yang memilih bisnis travel rumahan, selalu berikanlah layanan terbaik untuk para pelanggan agar dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap usaha Anda. Bukan tak mungkin jika usaha Anda akan terus berkembang jika Anda terus memberikan pelayanan yang terbaik.

2. Pilih Bisnis Travel Khusus/Spesial

Pilih Bisnis Travel Khusus atau Spesial

Selain bisnis travel berbasis rumahan, Anda pun bisa memulai usaha travel dengan menawarkan paket khusus atau spesial. Ya, dengan begitu Anda tak harus mengeluarkan banyak uang sebagai modal usaha Anda. Hanya saja Anda harus terus berinovasi dengan segala kreatifitas dan kemampuan manajemen yang baik agar banyak wisatawan tertarik.

Ada berbagai macam cara memulai usaha travel dengan metode ini. Misalnya saja Anda dapat memberikan penawaran perjalanan atau paket wisata sesuai dengan kebutuhan dan minat dari suatu kelompok tertentu.

Contohnya, Anda menawarkan paket perjalanan wisata untuk kelompok-kelompok penggemar sejarah ke berbagai museum yang ada di kota Anda atau mungkin Anda bisa membuat open trip ke Gunung Bromo bagi kelompok pecinta alam.

Anda juga dapat menawarkan paket perjalanan wisata yang disesuaikan dengan suatu kelompok demografis tertentu. Misalnya Anda menawarkan paket wisata ke sumber air panas untuk para orang lanjut usia. Ya, kesemuanya itu memang dibutuhkan pengamatan jeli mengenai target pasar yang ingin Anda tuju.

3. Bergabung ke dalam usaha franchise

Bergabung ke dalam usaha franchise b

Bagi Anda yang masih baru atau seorang pemula dalam usaha travel, bergabung ke dalam usaha franchise merupakan pilihan yang terbilang tepat. Ya meski modal yang dibutuhkan sedikit lebih besar dibandingkan dengan kedua tips sebelumnya. Namun Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Pertama, Anda tak usah bingung memikirkan strategi membuat nama agen travel Anda populer karena Anda akan mendapat nama dari agen travel tersebut yang telah terkenal dalam dunia pariwisata dan perjalanan.

Tentunya karena sudah banyak orang yang tahu, usaha travel Anda akan cepat laris dan modal yang dikeluarkan sebelumnya dapat kembali lebih cepat.

Kedua, Anda juga tak usah bingung membangun manajemen travel Anda seperti apa karena dengan sistem franchise, Anda sudah dibekali administrasi dan prosedur untuk menjalankan bisnis sehingga kamu tinggal mengikutinya saja. Nah tentunya Anda dapat menjalankan bisnis travel dengan lebih mudah dan praktis.

Demikianlah Tips Memulai Usaha Travel dengan Modal Kecil. Semoga dapat menginspirasi Anda untuk memulai usaha. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai bisnis usaha travel, klik disini. Atau lakukan registrasi dengan DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

 

Incoming search terms :

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply