Blog
Jan15

Tips Meningkatkan Omset Penjualan Tiket Pesawat

Bosan jadi pegawai? Namun, bingung bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang tidak terikat? Ya, jawabannya mudah, semuanya dapat dilakukan dengan mencoba usaha atau bisnis. Artikel kali ini akan membahas seputar membuka usaha travel dan juga pembahasan mengenai cara meningkatkan omset penjualan tiket pesawat yang mudah. Melakukan usaha atau bisnis merupakan jalan yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Pekerjaan yang satu ini bisa disambi dengan pekerjaan tetap lainnya. Jadi misalnya dia adalah seorang pegawai, tetapi juga bisa melakukan usaha bisnis sebagai sampingannya. Namun, bisnis juga dapat dijadikan pekerjaan utama, terutama bagi orang-orang bosan menjadi pegawai, atau orang yang sulit mendapatkan pekerjaan. Membuka bisnis merupakan jalan yang tepat khususnya di Indonesia ini. Hal itu disebabkan saat ini jumlah pelamar kerja dengan jumlah lowongan pekerjaan tak sebanding.

Melakukan usaha bisnis merupakan usaha yang menyenangkan. Mengapa bisa begitu? Ya, karena kita tidak terikat dengan orang lain baik waktu, pendapatan, dan pembagian kerjanya. Kita sendiri yang mengatur segalanya termasuk masalah modal. Usaha travel yang dapat kita jalani pun ada beragam jenisnya antara lain seperti usaha tiket kereta api, pesawat, dan juga bus. Usaha pemesanan kamar hotel, rental mobil, perjalanan wisata, dan lainnya. Dari sekian banyak pilihan usaha travel yang ada, yang banyak diminati adalah usaha penjualan tiket pesawat dan juga kereta api. Dua alat transportasi umum ini merupakan dua di antara transportasi umum yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebagai agen travel, masalah yang penting dalam mengembangkan bisnis ini adalah meningkatkan omset penjualan tiket pesawat dan kereta apinya.

maiga-travel

Meningkatkan Omset Penjualan Tiket Pesawat

Bagi pembisnis atau pengusaha travel yang baru atau pemula, penting untuk mengetahui cara dan juga tips meningkatkan omset penjualan tiket pesawat dan juga tiket kereta api. Berikut ini cara-caranya antara lain yaitu :

  1. Utamakan kualitas produk yang kita jual atau kita tawarkan.
  2. Beri pelayanan yang terbaik pada konsumen kita. Hal ini akan membuat konsumen menjadi senang dan puas pastinya.
  3. Melakukan pemberian diskon dan juga promo-promo atau penawaran khusus.
  4. Giat melakukan promosi lewat media sosial.
  5. Bentuk tim marketing yang handal dan kreatif pastinya.
  6. Membuat nama atau label produk yang menarik konsumen.

Itulah beberapa cara dan juga tips meningkatkan omset penjualan tiket pesawat maupun tiket kereta api. Dari semua tips yang ada, yang terpenting adalah kegigihan kita dalam melakukan penawaran dan memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumen. Jangan memberikan penawaran atau promo-promo yang di luar nalar kita. Hal itu penting karena nantinya kita akan kewalahan sendiri. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi yang hendak menekuni bisnis yang sedang naik daun dan berprospek ini.

 

Daftar-Sekarang

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply