Blog
Sep4

Tips Menjadi Agen Tiket Pesawat

Apa itu agen ? Agen adalah orang atau lembaga yang menjadi kepanjangan tangan dari lembaga lain dan mempunyai hak untuk menawarkan, memberikan dan menjual barang ataupun jasa sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Menjadi agen tiket pesawat berarti menjual tiket pesawat dari berbagai maskapai yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen transportasi. Menjadi agen ini merupakan mata pencaharian yang bisa sangat menguntungkan, selain cukup mudah, bisnis inipun tidak terlalu membutuhkan banyak modal, cukup dengan kecerdasan dan intelektualitas anda sudah bisa mendapatkan banyak uang.

Mungkin banyak sekali pertanyaan mengapa harus Menjadi agen tiket pesawat? Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar didunia,yang tersebar dari sabang sampai merauke, tentunya kebutuhan akan sarana transfortasi sangat membeludak, kenyataan geografis ini merupakan bukti nyata bahwa menjadi agen tiket perjalanan udaramemang akan sangat menguntungkan, kegiatanbisnis pada saat-saat tertentu, misalnya di akhir tahun saat mayoritas orang memilih untuk berlibur, saat pra dan pasca hari raya, yang mana hampir semua orang melakukan mudik, dan hari-hari besar lain. di moment itulah anda memiliki kesempatan emas untuk menjual tiket pesawat.

Menjadi Agen Tiket Pesawat

Beberapa Detail Saat Menjadi Agen Tiket Pesawat

Berikut beberapa hal  yang harus diperhatikan pada saat anda memilih untuk menjadi agen tiket pesawat

  1. Pastikan anda telah paham dengan teknis dan mekanisme penjualan tiket pesawat, jika anda merasa masih bingung, lebih baik anda membekali diri dan mencari berbagai informasi untuk menunjang kesuksesan bisnis yang anda bangun.
  2. Pastikan anda memahami segala ketentuan dari setiap maskapai penerbangan, di Indonesia ada beberapa maskapai yang tersedia, seperti Garuda, Lion Air, Air Asia, Merpati Nusantara Airlines, Wings Air, Travel Express, Star Air, Kartika Airlines, Batik Air, Mandala Airlines, Batavia, City Link dan masih banyak yang lainnya, karena banyaknya maskapai yang tersedia usahakan anda mempunyai link informasi terkait masing-masing maskapai, cari pula informasi terkait kantor pusat penjualan tiket masing-masing maskapai, agar mempermudah proses bisnis anda.
  3. Siapkan segala kelengkapan bisnis yang mungkin diperlukan, seperti akses internet, PC atau laptop, printer, kantor/sekretariat, dan kelengkapan lain yang menunjang terselenggaranya kegiatan bisnis.
  4. Buatlah tata aturan yang jelas, sehingga anda tidak akan disalahkan oleh konsumen apabila terjadi kesalahpahaman atau terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.
  5. Buatlah taktik promosi yang baik di masyarakat, karena anda akan bersaing dengan pembisnis-pembisnis lain, anda akan bersaing dengan agen-agen lain, bahkan maskapai pun memiliki kerjasama dengan perusahaan-perusahaan seperti supermarket, dan provider online besar di seluruh penjuru Indonesia. oleh karenanya dibutuhkan daya kompetisi yang sangat lincah untuk bisa mendapatkan hasil optimal.

Seperti halnya bisnis lain, dalam hal Menjadi agen tiket pesawat inipun sangat membutuhkan suatu keteraturan penataan, pengelolaan, dan menejerial yang baik, jika diperlukan anda bisa membuat suatu tim agen yang mampu bekerjasama secara sinergis, perhatikan pula pelayanan trhadap konsumen, baik pelayanan abstrak maupun kongkret, pelayanan abstrak disini bisa berupa keramahan, senyuman dan sapaan yang baik, hal-hal kecil seperti itu penting untuk diperhatikan karena berkaitan erat dengan kenyamanan konsumen. Mulailah membuat mindset yang maju dan dinamis, karena jika anda mampu mengembangkan bisnis agen ini dengan baik, tidak menutup kemungkinan bahwa anda bisa menciptakan maskapai sendiri, maskapai penerbangan besar dimana anda sendiri yang menjadi vendor dan ownernya. memang terdengan sedikit imposible, tetapi percayalah tidak ada yang tidak mungkin jika anda mau berjuang.

Daftar-Sekarang

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply