Blog
Mar24

Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset

Bisnis setiap tahun paling tidak harus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini tentunya memang diharapkan semua orang. Namun, tak semuanya secara konsisten menerapkannya.

Bisnis pariwisata memang memiliki karakter yang unik. Tidak pernah sepi dan cenderung meningkat ketika memasuki masa libur panjang sekolah. Tak perlu bingung mau pergi ke mana. Indonesia merupakan surga yang memiliki banyak sekali lokasi indah.

Setiap tahun, tak heran apabila jumlah wisatawan asing di Indonesia terus meningkat. Bahkan, di tahun 2013 lalu sudah lebih dari 8 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke tanah nusantara.

Lokasi wisata andalan seperti Bali, Borobudur, Bunaken, Raja Ampat, atau Pulau Komodo merupakan beberapa lokasi “emas” bagi para wisatawan. Tak hanya di sana saja, beberapa daerah lainnya pun mulai membangun “peradaban” lokasi wisatanya masing-masing.

Dari sisi bisnis, adakalanya anda harus mulai membuka mata. Mulai menelisik dan menemukan sesuatu yang baru guna mengembangkan bisnis. Ada banyak sekali hal yang sebenarnya bisa menjadi sumber omset tambahan bagi bisnis tour and travel anda.

Guna mempermudah anda, berikut penjelasan mengenai Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset:

Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset

Setiap wisatawan pasti membutuhkan tempat berteduh. Dan, penginapan merupakan salah satu pilihan bagi mereka. Apabila kali ini bisnis anda hanya berkutat mengurus tiket pesawat atau yang lainnya, maka ada baiknya anda mulai merambah peluang ini.

Tentunya, anda peru melakukan kerjasama dengan pihak penginapan terlebih dahulu. Hal ini agar margin yang anda dapatkan lebih besar. Biasanya, pihak penginapan pun tak sungkan bekerja sama dengan pebisnis tour and travel.

Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset

Selain penginapan, variasi yang bisa anda lirik yaitu bisnis kuliner. Bisnis ini, secara tak langsung, bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi anda. Ketika mengunjungi suatu tempat wisata, wisatawan pun tak segan menjajal makanan khas yang ada.

Selain berfoto dan menikmati pemandangan yang ada. Bisa jadi, wisawatan pun tidak malu-malu membawa pulang makanan khas daerah yang dikunjungi. Terutama, sebagai oleh-oleh keluarga mereka di rumah.

Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset

Para wisatawan tentu membutuhkan kendaraan guna mempermudah mobilitasnya di lokasi wisata. Apalagi di daerah yang antara satu destinasi ke destinasi lainnya teramat jauh.

Mau tak mau mereka pasti membutuhkan kendaraan. Bisa roda dua atau roda empat. Ketika ada klien yang memesan tiket kepada anda, maka anda bisa tuh sembari menawarkan beberapa kendaraan bagi mereka. Kalau deal, maka anda akan mendapatkan komisi tambahan.

Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset

Yang satu ini tidak perlu dibahas sebenarnya. Menyediakan Jasa Penerjemah dan Tour Guide bisa menjadi sumber tambahan penghasilan bagi bisnis tour and travel anda.

Anda bisa memasukkan atau membuat paket khusus yang di dalamnya tertera Jasa Penerjemah dan Tour Guide. Tentu bagi wisatawan asing atau lokal hal ini begitu sangat membantu mereka. Alasannya, karena mereka tak perlu repot-repot mencari Jasa Penerjemah dan Tour Guide di lokasi wisata.

Tips Variasi Bisnis Tour And Travel Demi Meningkatkan Omset

Ada banyak orang yang memiliki kemampuan memfoto yang bagus. Namun, masih sedikit yang maksimal memanfaatkannya. Seperti halnya jasa-jasa lain. Jasa fotografi memiliki potensi besar mendatangkan untung bagi anda.

Khususnya, bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen indahnya bersama keluarga, pasangan, sahabat, atau bahkan kolega bisnis. Dengan menggandeng jasa ini, maka bisnis tour and travel anda akan semakin berwarna. Selain itu, pemasukan yang anda dapatkan pun akan semakin meningkat sedikit demi sedikit.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply