Blog
Nov17

Travelling Dan Penduduk Lokal

Petualangan-seru-di-pulau-sempu-4

Bagaimana kita dapat berbaur dengan penduduk lokal pada saat traveling ?

Anda akan selalu mendapatkan pengalaman baru, melihat hal baru pada saat traveling, baik itu orang baru, tempat wisata serta suasana yang baru, yang menarik adalah ketika kita dapat berkomunikasi bahkan berbaur dengan penduduk lokal, mengetahui kebudayaan dan kebiasaan penduduk local akan menjadi nilai plus ketika anda menceritakan pengalaman traveling anda kepada saudara dan teman anda. Temukan apa yang bisa Anda lakukan untuk bisa berbaur dengan penduduk lokal :

Sopan Santun

Dengan mengerti adat dan budaya local saat berada di tempat lain, maka anda dapat menentukan sikap pada penduduk local, berusahalah untuk selalu sopan pada penduduk lokal. Dengan begitu, Anda bisa mudah diterima oleh warga lokal. Cobalah selalu tersenyum agar warga lokal tahu bahwa Anda berniat baik terhadap mereka, tapi jangan over, nanti dikira gila 😀

 

Selalu Berbagi

Berbagi kepada orang lain atau pun hewan adalah hal yang biasa sebagai seorang manusia, namun akan terasa special ketika kita dapat berbagi pada penduduk local di tempat kita berlibur. Berbagi tak harus uang, namun bisa berbagi cerita mengenai budaya, adat, keunikan daerah asal kita, pengalaman anda, makanan, ataupun minuman. Buatlah suasana menjadi hangat, sehingga ke akraban akan sangat terasa, apalagi jika anda tau sejarah tentang tempat yang sedang anda kunjungi.

 

Budaya dan Bahasa

Keunikan Indonesia bukan hanya terletak pada adat dan budaya nya, namun bahasa yang sangat beragam di setiap daerah menjadi daya tarik tersendiri, maka dari itu ada baiknya kita mempelajari sedikit budaya dan bahasa adat tempat tujuan traveling anda, misal bahasa panggilan untuk orang lain laki-laki atau perempuan, ucapan terima kasih, atau pun lebih dari itu, maka penduduk local akan senang sekali menjawab pertanyaan anda.

 

Souvenir

Biasakan untuk membawa souvenir menarik dari tempat asal anda, ketika suasana semakin hangat, berikan souvenir yang Anda bawa. Atau bisa juga memberikan souvenir seperti gelang atau kalung. Tapi jangan memaksa jika mereka menolak. Souvenir yang anda berikan dapat mempromosikan daerah asal anda, sehingga orang lain berkeinginan untuk datang, keuntungan lain nya, anda memiliki seorang sahabat sekarang.

Selamat mencoba tips di atas, have a great travelling! Travelling dan Penduduk Lokal

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply