Blog
May27

Trik Memasarkan Produk Usaha Travel Secara Offline

Selain melakukan teknik pemasaran secara online, anda pun tetap harus melakukan pemasaran secara offline. Bagaimana pun juga, teknik ini masih tetap relevan digunakan. Meski membutuhkan beberapa modifikasi. Apa yang anda lakukan merupakan cerminan bisnis anda. Itulah inti ketika anda menggunakan teknik pemasraan offline.

Bagi pebisnis travel, cara ini terbilang masih efektif. Meski memiliki beberapa keterbatasan, pemasaran secara offline masih mampu menarik minat pelanggan. Apalagi bila lokasi anda berada di daerah yang masih terbatas koneksi internet, maka pemasaran teknik offline terbilang efektif dan mampu menjaring banyak konsumen. Meski segmen pasar tidak seluas pemasaran online, namun pemasaran offline masih tetap memiliki esensi tersendiri.

Kegagalan pada saat menerapkan teknik pemasaran offline bisa menjadikan anda mengalami kerugian yang berlipat ganda. Selain waktu dan uang, anda pun akan membuat bisnis anda terganggu.

Apabila anda lupa dengan visi dan misi bisnis travel, maka semua sistem atau bahkan budaya di dalam menjalan bisnis akan berubah pula. Alih-alih mengedepankan keefektivan teknik pemasaran, anda malah membuat bisnis berada di ujung tanduk.

Lalu, bagaimanakah melakukan pemasaran secara offline? Salah satu cara plaing mudah yaitu dengan beberapa tahap, yaitu:

Trik Memasarkan Produk Usaha Travel Secara Offline

Seberapa luas pasar yang ingin dapatkan? Apakah semua yang ada di dalamnya relevan dengan bisnis anda? Nah, itu merupakan dua pertanyaan yang wajib anda jawab.

Semakin anda bisa menjawabnya secara detail dan terperinci, maka semuanya akan berjalan secara efektif dan tidak sembarangan. Apabila anda perhatikan lagi, dua pertanyaan tadi merupakan inti dari setiap model pemasaran bisnis.

Apabila pasar anda terlalu luas, maka anda akan kesulitan dalam mengelola pasar tersebut. Semakin besar pasar yang ada di hadapan anda dan anda tidak bisa merinci segmen di dalam pasar tersebut, maka anda akan mengalami kesulitan. Salah satu menentukan pasar yaitu dengan menyesuaikan siapa saja yang cocok dengan produk anda dan berada di pasar tersebut.

Trik Memasarkan Produk Usaha Travel Secara Offline

Selesai melihat dan mengukur segmen pasar, selanjutnya anda wajib merencanakan produk atau jasa seperti apa yang sesuai dengan pasar tersebut. Jangan sampai anda salah membuat produk. Bisa-bisa produk atau jasa yang anda buat malah tidak karuan. Alasannya, karena produk tidak sesuai dengan permintaan pasar.

Bisa jadi, ini merupakan hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan. Sepanjang anda bisa melihat dan menganilisis seperti apa model perintaan pasar, maka semuanya akan berjalan baik-baik saja.

Dan, metode pemasaran secara offline bisa berjalan sesuai harapan. Jangan sesekali membuat produk yang tak sesuai dengan target market anda, karena itu akan menimbulkan hasil buruk bagi bisnis anda sendiri.

Trik Memasarkan Produk Usaha Travel Secara Offline

Selain dua hal tadi, anda pun patut memperhatikan yang satu ini. Melihat dan menentukan lokasi dan waktu yang tepat merupakan aspek ketika anda mendesain pemasaran secra offline.

Sebenarnya, teknik ini pun sangat cocok bila anda gunakan untuk segala jenis pemasaran. Termasuk pemasaran online. Langkah paling mudah ketika anda menentukan ini yaitu dengan sensitif pada momentum yang ada di sekitar anda.

Waktu dan lokasi yang tepat bisa jadi merupakan kunci dari segala jenis teknik pemasaran. Tanpanya, pemasaran yang anda lakukan akan percuma. Selain itu, kegagalan dalam pemasaan offline cukup beresiko.

Selain bisa menghabiskan modal, waktu anda pun akan terbuang sia-sia. Oleh sebab itu, sebelum ada mulai memraktekkan teknik pemasaran offline, maka ada baiknya anda mengukur banyak hal terutama aspek keberhasilan teknik pemasaran offline.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis tour and travel, bisa klik DAFTAR SEKARANG di bawah ini.

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Seorang Content Writer BigBoss yang dipercaya mampu “menghidupkan” berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih “hidup” dibanding sekarang? Hubungi saya di sini

author

Related Posts

Leave a Reply