Blog
Oct6

Yang Muda Yang Sukses

Siapa bilang mahasiswa yang sedang duduk di bangku kuliah tidak bisa berinovasi ? siapa bilang mahasiswa yang kini sedang menuntut ilmu di universitas atau institusi maupun sekolah tinggi hanya belajar dan berorganisasi ? sekarang saat nya bagi para penerusnya bangsa untuk melakukan perubahan,tidak hanya mencari pekerjaan  tetapi mencari pekerja. Dengan kata lain, sudah saatnya kita generasi muda menciptakan lapangan pekerjaan bagi khalayak ramai. Mulai dari yang muda hingga yang tua,baik laki-laki maupun perempuan. Dengan cara seperti itu Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju. Dalam hasil research , indonesia butuh 70% startup untuk memajukan teknologi yang ada masa kini di Indonesia. Dengan semakin banyaknya startup di Indonesia dan semakin banyak nya pengusaha maka Indonesia bisa menjadi maju. Selain itu pastinya pengangguran dan kebodohan pun pasti akan punah sedikit demi sedikit.

Langkah – langkah menjadi pengusaha muda sukses :

  1. Jangan Ragu

Jangan ragu untuk memulai nya,memang susah untuk keluar dari zona nyaman. Percaya diri pun mulai meredup ketika sudah ingin memulainya,tetapi ingatlah proses tidak akan pernah membohongi hasil. Bersungguh – sungguh lah kita dalam melakukan sesuatu,maka hasilnya akan menghampiri dengan sendirinya.

 

  1. Buang rasa takut

Rasa takut untuk memulai nya menjadi hal yang lumrah,apalagi seorang anak muda yang dimana mental nya belum cukup matang. Tetapi disinilah dilatih kepercayaan diri dan optimisme diri di tes.

 

  1. Percaya Diri

Percaya dengan diri sendiri,jangan mudah tergoda oleh rayuan-rayuan orang sekitar yang akan berdampak buruk untuk kita. Memilah-milah teman sangat penting bagi pengusaha,karena jika salah langkah akan fatal akibatnya.

 

  1. Berani Rugi

Kenapa rugi ? karena dari rugi itulah kita belajar agar menjadi lebih baik,tidak ada di dunia ini yang jalannya lurus. Pasti ada lika dan liku nya,pasti ada hambatannya dan pasti ada pula jalan keluarnya. Jangan trauma hanya dengan sekali gagal.

 

  1. Banyak Bertanya

Banyak bertanya bukan berarti kita orang yang bodoh,tetapi banyak bertanya justru bagus. Berarti tingkat ingin tahu kita tinggi,pasti nya tinggkat menjadi lebih baik dan lebih sukses nya juga tinggi. Apalagi dengan banyak tanya ke senior,karena senior memiliki pengalaman baik yang pahit maupun yang manis nya lebih banyak dari kita.

 

Mulailah menjalin mimpi dan anganmu , jangan hanya berdiam dan melihat orang sukses saja. Coba buat kalau yang sukses itu dirimu , kamu yang memberi bukan kamu menunggu di beri. Tiada satu jalan saja untuk menuju Roma , jika satu jalan itu tidak di temukan coba ciptakan jalan baru.

Rate this article!

Yang Muda Yang Sukses,5 / 5 ( 1votes )
  • SHARE!

Related Posts

Leave a Reply